Judul Best Practices ibu Ani Fitriyah “MENYUSUN CERITA PRAKTIK BAIK (BEST PRACTICE)
TERKAIT PENGALAMAN MENGATASI PERMASALAHAN PESERTA DIDIK DALAM PEMBELAJARAN”.
Tujuan yang ingin dicapai : Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik dalam
Memproduksi Teks Prosedur Sesuai dengan Struktur dan
Kaidah Kebahasaan Menggunakan Model Projec
Based Learning (PjBL) Berbantuan Audiovisual. Baca Selengkapnya…
Mengangkat Judul Best Practices “PINTAR BELAJAR TENTANG TEKS TANGGAPAN MELALUI
METODE PROJECT BASED LEARNING”.
Kondisi yang menjadi latar belakang peserta didik mengalami kesulitan dalam
meningkatkan motivasi belajar peserta didik dalam memproduksi teks tanggapan sesuai
dengan struktur dan kaidah kebahasaan, yaitu:
1. Peserta didik belum terbiasa menelaah struktur teks tanggapan berdasarkan teks yang
dibaca dengan benar.
2. Peserta didik kesulitan mencari teks tanggapan berupa pujian, kritikan,dan saran dengan
memerhatikan struktur dan kebahasaan dengan benar.
3. Kurangnya dukungan keluarga serta jalinan komunikasi antara guru dan peserta didik
yang harus diperhatikan
4. Kurangnya pembiasaan penggunaan kosakata Bahasa Indonesia di sekolah
menyebabkan peserta didik tidak suka dan tidak termotivasi dalam pembelajaran Bahasa
Indonesia.
Baca Selengkapnya……
Best Practices Ibu SRI ISWAHYUNI, S.Pd. dari SMPN 3 Maospati
Mengangkat judul Best Practibes “Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa dengan Menggunaan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Berbantuan Video Pembelajaran”.
Tujuan yang akan dicapai : Meningkatkan minat belajar peserta didik pada pelajaran Pendidikan Pancasila pada kelas VII, dengan menggunakan model pembelajaran PBL melalui metode diskusi dan tanya jawab serta menggunakan video pembelajaran.
Baca Selengkapnya……